Percetakan dan musimnya

Bisnis percetakan untuk orang orang tertentu terkadang ada musimnya, misalnya, ada percetakan yang memfokuskan diri di spesialis kalender akan kebanjiran order disaat menjelang pergantian tahun, begitu juga dengan undangan, pada bulan bulan tertentu dimana banyak orang yang mengadakan hajatan akan mempengaruhi omsetnya. Belum lagi dengan adanya musim kampanye yang terjadi 5 tahun sekali, untuk percetakan tertentu adalah masa panennya, apalagi di era pasca reformasi ini, dimana jumlah partai yang banyak dan dengan model pemilihan langsung ke caleg, situasi ini cukup signifikan dengan peningkatan omset percetakan. Namun tidak sedikit pula pelaku usaha percetakan yang sulit mempertahankan eksistensinya. Dan faktor penyebabnya bermacam macam, namun secara umum karena tumpulnya dibidang marketing. Untuk itulah, kami berusaha semaksimal mungkin untuk memelihara klien kami yang selama ini telah memberikan kepercayaan pada kami sehingga kerjasama ini dapat terus bertahan, tentu dengan memberikan pelayanan terbaik yang kami miliki. Disamping itu kamipun selalu memperkenalkan diri kami pada calon potensial klien kami bahwa Mitrakom Fajar Utama dapat diandalkan untuk memenuhui segala macam kebutuhan percetakan yang berkualitas.

Postingan populer dari blog ini

Cetak Sticky Notes

Cetak Company Profile

Percetakan Kalender 2018